CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday 11 March 2010

Lionel Messi Jadi Duta PBB

Lionel Messi Jadi Duta PBB
New York (ANTARA News) - Bintang sepakbola FC Barcelona Argentina, Lionel Messi, ditunjuk sebagai Duta Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Anak-anak (UNICEF).

"Kami dengan senang hati mengucapkan selamat datang kepada Lionel Messi sebagai Duta UNICEF," demikian diumumkan Direktur Eksekutif UNICEF Ann M. Veneman seperti dikutip Pusat Media Markas Besar PBB, New York, Kamis.

Pengumuman itu sendiri dilakukan dalam sebuah upacara di Barcelona, Argentina.

Sebagai duta UNICEF, Messi si penyerang di FC Barcelona yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2009 oleh FIFA itu akan ikut serta dalam serangkaian acara yang ditujukan untuk menyorot berbagai tantangan yang dihadapi anak-anak di seluruh dunia serta membantu penegakan hak-hak anak.

"Beliau (Messi) adalah seorang bintang sepakbola yang dapat membantu tercurahnya perhatian bagi anak-anak yang sangat rentan dan terlewatkan," kata Ann Veneman.

Kerjasama UNICEF dengan Messi terutama akan dilakukan melalui yayasan milik Messi --yang membantu anak-anak muda kurang beruntung di Argentina untuk mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Selain Messi, UNICEF saat ini juga memberikan gelar serupa kepada sejumlah pesohor dunia lainnya, termasuk bintang sepakbola asal Inggris, David Beckham, penyanyi dan musisi Shakira, aktor Orlando Bloom dan Ratu Rania Al-Abdullah dari Jordan.(K-TNY/A038)

0 comments: