CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday 3 May 2009

DPF Borong 2 Gelar....

SDIT Darul Abidin - Depok


Tim Darbi Power Futsal baru saja memberikan kemampuan dan usaha maksimal yang mereka bisa, dengan mengikuti pertandingan bertajuk "Pribadi Cup 2009". Dengan gagah berani mereka telah datang tepat pukul 07.00 WIB, turnamen yang memang telah rindukan sejak juara pertama mereka raih dari tangan tuan rumah Al Fauzien, kini misi itu kembali mereka hadapi. Dengan mengirimkan 2 tim seperti turnamen kemarin, kali ini Darbi Power Futsal A diwakili oleh Dika (kelas 5), Affan (5), Alief (4), Fikri (4), Hafizh (4), Ivan (4), Akmal (2), Aldi (5), Isfan (5) dan Fian (2). Darbi Power Futsal B dipercayakan kepada: Fauzan (5), Khalis (5), Dzaki (5), Raihan (4), Panji (5), Bima (5), Hanif (5), Faiz (3), dan Emir (5) yang absen.
Analisis Turnamen

Pertandingan pertama antara SDIT Al Muhajirin VS SD Semut Semut berakhir dengan Adu Penalti skor 2-1 untuk kemenangan Al Muhajirin, dipertandingan kedua SDIT Darul Abidin "Darbi Power Futsal B" berhadapan dengan tuan rumah "Pribadi B". Pertandingan berjalan cukup seru, walaupun terlihat jelas keunggulan DPF (Darbi Power Futsal B) dari mulai strategi, teknik, skill dan kerjasama permainan. DPF unggul terlebih dahulu melalui gol Aflah memanfaatkan umpan Khalis, selanjutnya Khalis kembali mengubah keadaan sekaligus menambah keunggulan DPF B dengan 2 golnya, dibabak kedua Dzaki, Raihan, dan Bima turun gelanggang, dan Bima mampu memberikan sebuah gol lagi untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0, untuk keunggulan DPF B.
Pertandingan Ketiga berakhir dengan menang W.O nya tuan rumah Pribadi A atas SDIT Ummul Quro, Pada Partai keempat mempertemukan Darbi Power Futsal A yang dikomandoi oleh Dika berhadapan dengan Semut- Semut, dengan perbedaan yang sangat mencolok, keunggulan skill, teknik, strategi dan kerjasama tim membuat DPF A mampu mengungguli Semut- Semut dengan skor telak 5-1. Melalui 3 gol Dika, Affan, dan Ivan.

Partai Semifinal I
Semifinal pertama mempertemukan Darbi Power Futsal B berhadapan dengan Al Muhajirin berakhir dengan skor 5-1, lewat 2 gol Khalis dan 2 gol Fauzan, serta sebuah gol bunuh diri lewat tendangan keras Raihan. Pada pertandingan ini jelas sekali keperkasaan Aflah, Khalis, Fauzan, dkk. melalui teknik, skill dan kerjasama yang apik serta kematangan para kiper Panji dan Dzaki.

Partai Semifinal Kedua
Semifinal kedua mempertemukan antara tim tuan rumah Pribadi A yang diuntungkan menang W.O atas Ummul Quro berhadapan dengan Darbi Power Futsal A, Pertandingan kali ini berjalan sangat menarik, karena terlihat sekali teknik, skill dan strategi yang diterapkan oleh kedua tim sangat indah. Pribadi A memimpin terlebih dahulu lewat kerjasama apiknya, skor 1-0 untuk Pribadi A, selanjutnya giliran Affan membalas melalui gol manisnya, merubah skor 1-1. Pribadi A kembali memimpin lewat gol Mustafa skor berubah 2-1, selanjutnya kembali Dika memanfaatkan peluang tendangan bebas kerasnya, skor kembali imbang 2-2.Mustafa dan Ahmed menjadi momok menakutkan untuk Fikri, Dika, Affan, Hafizh, dan Ivan. dengan kerjasamanya mereka unggul kembali 3-2.

Dibabak kedua Darbi Power Futsal kembali mengejar lewat gol cantik Affan memanfaatkan umpan Hafizh Skor kembali imbang 3-3. Kembali Pribadi A unggul lewat Obi, 4-3 untuk Pribadi A, selanjutnya eksekusi tendangan bebas Dika membuat skor kembali imbang 4-4. Setelah itu fisik yang semakin terkuras membuat Hafizh dan Ivan ditarik keluar untuk digantikan Isfan dan Aldi. Strategi ini membuat pertahanan rontok dan kembali dibombardir, hingga akhirnya kelelahan membuat mereka takluk dengan skor 6-4. Pertandingan yang mengagumkan dan terbaik selama turnamen dan sangat dramatis untuk ditonton.

Partai Final
Partai final kali ini mempertemukan tuan rumah Pribadi A berhadapan dengan Darbi Power Futsal B, dengan pemain seperti: Panji, Dzaki, Khalis, Fauzan, Aflah, Raihan, Hanif, Bima, dan Faiz. Pertandingan cukup imbang pada babak pertama, terlihat sekali kedua tim sama - sama mempunyai skill, teknik, strategi dan kerjasama yang enak untuk disaksikan. Namun kesalahan kecil tidak rapat dalam mempressure lawan membuat Pribadi A unggul 2-0 dibabak awal.

Sebaliknya kembali dibabak kedua, akibat kelelahan yang melandsa membuat tim pelatih menggantikan Hanif, dan Fauzan yang mengalami cedera digantikan oleh Bima dan Raihan. Pertandinganpun masih berjalan menarik karena mempertontonkan skill dan strategi. Namun memang kelelahan fisik tak bisa bohong, anak- anak Darbi Power Futsalpun menyerah 0-2 ditangan tim tuan rumah.

Namun hasil ini, walaupun ada perasaan kecewa dan sedih namun tetap mereka bergembira, menatap latihan- latihan dan turnamen- turnamen berikutnya, terus berjuang kawan jangan pernah menyerah. Hadiah yang didapatpun langsung mereka dedikasikan untuk sekolah mereka, melalui Kepala Sekolah SDIT Darul Abidin, Ibu Endah Tri Kusumawati,M.Pd. Hingga makan somaypun mereka lakoni bersama di Perpustakan tercinta.... (Basecamp tim Darbi Power Futsal).

Pelajaran berharga bagi tim Darbi Power Futsal, dari pertandingan tersebut didapat bahwa fisik dan tendangan mereka perlu diasah kembali, dsan bola yang dipergunakan tidak boleh lagi memilih bola yang ringan akan tetapi inilah sepakbola, harus ada yang menang dan yang kalah, paling tidak ini adalah usaha dan hasil maksimal yang telah mereka persembahkan.

Disemester awalnya tim ini berdiri mampu memberikan 3 gelar untuk SDIT Darul Abidin, tentu saja hal ini menjadi hal yang istimewa bagi tim yang baru terbentuk, semoga dimasa depan dengan latihan keras, usaha maksimal dan dsukungan semua pihak tim ini mampu menjadi tim sekolah terbaik di kota Depok bahkan di Indonesia. Amiin. Wassalam. mr

0 comments: