CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday 23 April 2009

Darbi Power Futsal - Depok 2009


Ekskul Futsal SDIT Darul Abidin ini juga dipersilakan untuk siswa-siswi alumni SDIT Darul Abidin, baik yang sudah duduk dibangku SMP ataupun SMA dimanapun kalian bersekolah. Karena sejatinya kalian adalah bagian langsung dari keluarga besar Darul Abidin.

Olahraga yang saat ini mungkin menjadi olahraga yang sangat digemari, bukan hanya oleh pria tapi juga wanita, bukan saja anak- anak tapi juga orang dewasa, dikarenakan fasilitas lapangan sepakbola yang sudah sangat jarang ditemukan maka perkembangan olahraga futsal kami proyeksikan akan semakin pesat berkembang, mengingat masyarakat dan rakyat Indonesia sangat butuh akan hiburan yang tidak hanya fun dan mengasyikkan, tapi juga menyehatkan badan, seperti kata pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, nampaknya idiom itu tak beralasan, karena dengan olahraga futsal ini seseorang ataupun kalian dapat menyalurkan hoby, sekaligus juga bisa berprestasi (darbipowerfutsal contohnya), juga sebagai ajang silaturrahim, selain menyehatkan tentunya.


Dalam aspek sosial misalnya, olahraga ini bermanfaat positif dalam hal kerjasama, disiplin, sportivitas, hormat & menghargai kawan dan lawan serta bertanggung jawab. Dalam olahraga futsal sendiri latihan yang kalian sering lakukan akan meningkatkan gerak motorik, meningkatkan kecepatan, teknik, dan olah bola, mengontrol lapangan dan pertandingan. Sehingga membuat pemainnya tidak canggung ketika turun gelanggang, seperti pemain Darbi power futsal sebelum ikut latihan, turun dalam turnamen futsal. Mereka canggung dan grogi dalam pertandingan, seperti pemain yang sudah kalah sebelum pertandingan dimulai.

Seperti sudah kita ketahui, pemain- pemain sepakbola besar banyak tumbuh berawal dari futsal ini, sdiantaranya adsalah, Ronaldinho, Zico, Ronaldo, deelel.


Ada beberapa faktor yang membantu pemain dalam mengembangkan kemampuan teknik bermain bola yang baik:
- Kecerdasan.
Disini perbedaan sepakbola dan futsal begitu terlihat. Di futsal seorang pemain dituntut bisa melakukan sebuah improvisasi dalam menghadapi masalah dalam bermain. Jadi secara spontan pemain harus bisa mengeluarkan tekniknya. Futsal ini sangat ideal sebagai sarana mengembangkan intelegensi dalam bermain sepak bola.

- Keahlian Teknik.
Teknik lebih berperan dari tenaga dalam bermain futsal. Jika teknik yang dimiliki pemain tidak memenuhi syarat, pemain tidak bisa melepaskan diri dari pressing lawan. Kondisi ini membuat pemain mau tidak mau harus meningkatkan skill nya. Baik dalam hal kontrol bola, pergerakan dengan dan tanpa bola, footwork, passing, dribbling dan shooting.

- Total Football.
Di futsal, jumlah pemain yang sedikit membuat seluruh pemain bermain dengan total football. Jadi saat tim menyerang, tidak hanya pemain depan yang bekerja. Begitu pula saat bertahan, pemain depan juga turun membantu pertahanan. Maka dari itu, pemain futsal dituntut memiliki stamina yang prima, karena harus selalu bergerak.

- Kecepatan.
Ruang gerak yang sempit membuat aliran bola bergerak cepat diantara kaki pemain. Jadi pemain futsal dituntut untuk bermain cepat, baik dalam hal passing, gerak tipu dan shooting. Tentu hal ini menjadikan nilai lebih jika digunakan dalam bermain sepak bola lapangan besar.

- Hiburan.
Di Futsal terjadinya gol jauh lebih sering daripada di sepak bola. Dengan skill pemain yang tinggi, pergerakan bola yang cepat dan seringnya terjadi gol, maka futsal menjadi tontonan yang menyenangkan sekaligus mengasyikkan.mr

0 comments: